Rabu, 31 Desember 2008

JALAN JALAN JOGJA (1)



HARI 01 MERAPI VIEW
Tiba di Yogyakarta dengan pesawat jam 11.00 siang. Dijemput oleh guide dan langsung transfer ke restoran lokal MOROLEJAR (lesehan ikan air tawar di daerah pakem – sleman) (20 – 30 menit perjalanan). Selesai makan siang – dengan kendaraan shuttle lokal menuju KALIADEM untuk melihat dari dekat bekas guguran lava gunung Merapi bulan mei 2006 yang lalu. Melihat pemandangan gunung merapi dari dekat. Kemudian transfer ke hotel MANOHARA di Borobudur untuk menginap. Makan malam di restoran lokal. (LD)

HARI 02 BOROBUDUR SUNRISE
Jam 03.30 pagi wake up call. Kemudian bersiap naik sampai pelataran teratas borobudur untuk menikmati Matahari terbit yang indah. Dengan latar belakang pegunungan seribu – indahnya pagi semakin terasa. Kemudian Anda akan diajak berkeliling candi borobudur belajar dan mengtahui lebih banyak tentang pilosofi hidup yang tergambar di relief candi. Kemudian kembali ke hotel untuk mandi dan makan pagi. Check out hotel. Tur ke KETEP PASS berlokasi diantara gunung Merapi dan Merbabu. Disini anda diberi kesempatan untuk melihat film pendek tentang merapi juga museum vulkanologi dan menikmati pemandangan alam sekitar. Makan siang di restoran lokal di KETEP PASS. Lalu menuju Yogyakarta – langsung ke hotel untuk check in. Makan malam lesehan MALIOBORO (ayam/bebek/burungdara goreng) (BLD)


HARI 03 JOGJA CITY SIGHTSEEING
Makan pagi di hotel. Dengan berkonvoi – kita akan menyusuri tengah kota Yogyakarta dengan becak (1 orang 1 becak) melewati malioboro menuju kraton yogyakarta. Tiba di kraton Yogyakarta, mengunjungi Kraton yang sarat akan budaya dan filosofi Jawa. Jika anda berntung dan tepat waktunya – bisa menyaksikan salah satu kegiatan seni adiluhung di Kraton Yogyakarta. Dari Kraton Yogyakarta menggunakan bis menuju Pusat Kerajianan Perak Bakar di Kotagede. Makan siang di restoran lokal. Lalu belanja di malioboro dan pasar beringharjo. Sore hari sebelum menuju hotel – belanja oleh oleh khas Yogya, bakpia dan semacamnya di pusat pembuatnya langung. Selesai belanja kembali ke hotel. Malam ini kita akan makan malam jam 20.30 berangkat dari hotel ke salah satu lesehan gudeg terkenal di yogyakarta (permata / tugu / lainnya) untuk menikmati makanan khas Yogya GUDEG. Nikmati keindahan Yogya di waktu malam. Selesai dinner, bagi Anda yang masih ingin hang out – akan diantar ke salah satu cafĂ© atau tempat hiburan malam lainnya (hugos/republic/caesar/sejenisnya) hanya drop saja. Bagi Anda yang tidak – akan diantar ke hotel untuk istirahat (BLD)


HARI 04 FREE PROGRAM – TRANSFER OUT


Makan pagi di hotel. Free program. Check out hotel. Transfer ke airport untuk terbang pulang. Service End

Tidak ada komentar: